'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
PDA JEPARA LUNCURKAN TPQ Aisyiyah Nurul Huda
02 Februari 2022 10:33 WIB | dibaca 59
- Pimpinan Daerah Aisyiyah ( PDA) Jepara membuat desa binaan Qoryah Thoyyibah  'Aisyiyah (QTA) dengan program  TPQ (taman pendidikan Qur'an). Selama beberapa bulan dimasa pandemi, dipersiapkan bekal untuk para ustadzah. Tim QTA mengadakan pelatihan guru TPQ pada hari ini Ahad 2 Januari 2022M/ 28 Jumadil akhir 1443 H.
 
Peluncuran TPQ Aisyiyah Nurul Huda dilakukan di  Dukuh Tukrejo, RT 3 RW 6 Desa Bondo, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara. 
 
Dalam peluncuran kali ini bukan hanya menampilkan santriwan  santriwatinya dalam pentas tari saja, tetapi juga pembagian bibit pohon durian dan bibit alpukat 50 pohon kepada Ustadzah-ustadzah TPQ dan anggota QTA Tukrejo Bondo yang diwakili oleh para relawan LLHPB, Nur Sulistyani, Rumah, Aliyah, Cavela dan Cantika.
 
Hadir juga dalam acara, Hj.Lintal Muna sebagai bu nyai dari MT PWA Jateng, dalam acara ini beliau memberikan apresiasi, bekal serta motivasi semangat kepada tim khusus QTA Jepara.
 
Ketua PDA Jepara Hj. Sugiarti dalam sambutannya mengatakan, "Sudah lebih dari cukup bu Umi Kulsum PCA Bangsri sekaligus Tim khusus QTA Jepara, kegiatan ini menurut saya sukses. Kinerja paripurna, merangkul semua elemen, lingkungan sekitar, simpatisan, dan ortom. Semua yang hadir pun terlihat bahagia. Sukses selalu QTA yang diketuai Ibu Endang Puji Rahayu, semoga segera menyusul kegiatan- kegiatan  berikutnya" ucapnya.
 
Pemotongan pita sebagai simbol berdirinya TPQ AISYIYAH NURUL HUDA Dilaksanakan oleh Camat Bangsri yang diwakili  kasi  Trantib  kecamatan Bangsri Endro Norcahyono, S.E
 
Umi kulsum, perwakilan PCA sekaligus anggota tim khusus QTA Jepara mengatakan "Alhamdulillah atas rahmad dan Ridha Allah acara Pengajian dalam rangka peluncuran TPQ dan pembagian bibit tanaman kepada ibu- ibu QTA berjalan lancar dari awal hingga selesai. Semua itu tak lepas dari kerja keras ibu semua, yang komitmen dan kompak saling bantu-membantu"
 
"Semoga rasa lelah ibu-ibu menjadi pelindung dari api neraka. Usaha dengan Ikhlas demi terwujudnya lembaga yang menjadi tempat anak-anak mendapatkan ilmu agama, tempat menanamkan tauhid dan akidah yang benar. Lembaga yang menjadi ladang amal bagi ustazah dan masyarakat sekitar" tambahnya. 
 
 
 
 
Kontributor - Kusnitah
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari