'Aisyiyah

Gerakan Perempuan Muslim Berkemajuan

Berita
Selamatkan anak bangsa melalui gerakan QoriyahToyyibah
22 Oktober 2021 08:02 WIB | dibaca 72
 
- Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Jepara adakan pelantikan tim khusus qoriyah toyyibah guna membentuk desa binaan di dukuh Tukrejo desa Bondo RT 03 RW 06 kecamatan Bangsri
kabupaten Jepara.
 
Dalam kegiatan di desa binaan tentu banyak program dan tindaklanjut dalam pendampingan, pelatihan dan praktik. Selain pembinaan,pendampingan dan praktik, kini upaya selamatkan anak bangsa melalui kegiatan rutinitas belajar agama dan melatih mental anak untuk belajar mandiri dan berkemajuan di era pandemi saat ini.
 
Taman pendidikan Al Quran/TPQ menjadi kegiatan yang utama dalam pembelajaran di dukuh Tukrejo Aisyiyah Nurul Huda sebuah nama TPQ yang akrab disebut saat ini. 
 
Berada dalam sebuah desa dimana desa ini adalah ditengah lingkungan yang tidak hanya satu agama, bahkan bersebelahan dengan agama selain islam. Sebagai ketua TPQ Gayatri Haningtyas Aminah yang sudah mendapatkan pelatihan guru TPQ oleh tim khusus QTA yang diketuai Endang Puji Rahayu, S.Pd bekerja sama dengan majelis dan lembaga yang ada di PDA Jepara yaitu majelis Dikdasmen. 
 
Untuk mengembangkan kegiatan belajar dan mengajar di TPQ, selain rekomendasi dari LAZISMU, tim khusus bekerja dan bergotong - royong menggalang dana untuk fisik bangunan, dampar/ meja belajar, buku pegangan jilid dan juz amma serta beberapa permainan titian panjat, tambang, ayunan demi tercapainya cita-cita anak bangsa dan memberikan pondasi kekuatan iman, islam, akhlaqul karimah dan ketertindasan ilmu disaat pandemi yang masih belum berakhir tahun ini.
 
 
" Bagaimana bisa, kita biarkan anak bangsa yang begitu polos saat usia belia dimasa usia TPQ saat ini, karena sebagai gerakan perempuan berkemajuan dengan melalui TPQ anak akan mengerti dan bisa menjadikan dasar kekuatan iman anak di masa mendatang. Seperti halnya kita menjaga persatuan umat muslim adalah perintah Allah Subhanahu wata 'aallah dalam Q.S Ali lmron(3):103" Ujar Gayatri .
 
Dan berpegang teguhlah kalian pada tali (agama) Allah seraya berjama'ah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah  nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa jahiliyah) bermusuhan lalu Allah mempersatukan hatimu, sehingga dengan karunia-Nya kamu menjadi bersaudara, sedangkan(ketika itu) kamu berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari sana. Demikianlah, Allah menerangkan ayat - ayat-Nya kepadamu agar  kamu mendapat petunjuk " ujar Gayatri mengutip ayat Alquran.
 
 
Dalam hal ini majelis Dikdasmen PDA Jepara  Rabu,13/10/ 2021M/ 6 Robiulawal 1443 H di aula gedung TPQ Aisyiyah Nurul Huda dukuh Tukrejo Bondo Bangsri, yang diketuai  Hj Mahmudah bersama tim Muyaroah,  Ratna dan Sumisih yang sempatkan sampaikan  bekal ilmu dan menyerahkan beberapa mainan juga tekankan  belajar dan belajar agama sampai kelak tutup usia.
 
 
Kontributor _ Kusnitah
Shared Post:
Berita Terbaru
Berita Terkomentari